Senin, 15 September 2008

PCC CARE FOR NEXT GENERATION


PANGKALPINANG CYCLING COMMUNITY
MEMASYARAKATKAN SEPEDA KE BELITONG
Global warming yang merupakan proses penghancuran bumi karena terjadinya pemanasan global diakibatkan oleh berbagai hal yang menyebabkan degradasi lingkungan seperti deforestaasi baik karena adanya eksploitasi mineral tambang maupun pemanffaatan kayu yang merupakan penyumbang o2.Selain itu gas buang yang dihasilkan kendaraan bermotor juga memberikan efek rumahkaca yang ujung ujungnya mempercepat pemanasan karena gas tersebut membetuk tabir di atmosfir sehingga panas yang terpantul dari bumi tidak langsung menyebar tapi tetap berputar didalam atmosfir bumi.
PCC sebuah club sepeda yang belum ggenap satu tahun berdiri di PAngkalpinang merasa terpanggil untuk ikut melakukan perlawanan terhadap pengrusakan lingkungan tersebut dengan melakukan tindakan preventif, yaitu usaha mengurangi gas buang CO2 dengan cara memasyarakatkan sepeda sebagai sebuah alat transportasi yang ramah lingkungan.
Sejalan dengan usaha tersebut PCC berencana akan memasyarakatkan sepeda ke Pulau belitung setelah melakukan berbagai kegiatan yang cukup berhasil di pangkalpinang untuk mensosialisasikan kendaraan ramah lingkungan tersebut. Rencana keberangkatan akan dilaksanakan dari tanggal 24 sampai dengan 26 Oktober 2008.
Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh elemen masyarakat di Bangka Belitung segera menyadari proses degradasi lingkungan dan ikut berperan aktif dalam penyelamatan bumi dari pengrusakan tersebut.
Menurut Jimmy salah satu pelopor berdirinya PAngkalpinang Cycling Community, PCC sangat respek dengan program PENYELAMATAN LINGKUNGAN Oleh Gubernur Babel melalui program Green Babelnya. Sekali lagi Menurut Jimmy penyelamatan lingkungan bukan hanya menanam, mencegah deforestasi dan mengurangi gas emisi buang juga merupakan salah satu program yang dapat di lakukan green babel yang di KEtuai Oleh Ir. Syahidil tersebut.
Akhir Pers Release
Pangkalpinang 14 September 2008
Humas PCCAmin Haris PCC

Tidak ada komentar: