Jumat, 26 Agustus 2011

ISBA Palembang Pulang Kampong


Ikatan Siswa Bangka setelah melalui rangkaian perencanaan yang matang akhirnya seluruh Mahasiswa Babel yang pulang hari ini untuk berlebaran dengan sanak saudaranya di kampong halaman dapat terakomodir dengan baik oleh panitia mudik.

Seperti di rencanakan, kemarin jumat 26 Agustus 2011 giliran ISBA Palembang realisasikan pelaksanaan Pulang Kampong ke Bangka melalui program pulang bersama( puber) tahun ke 4. Pulang kampong tahun ini terlihat di sambut antusias oleh peserta yang datang dari berbagai perguruan Tinggi di Palembang. Antusiasme ini terlihat dari jumlah peserta yang meningkat di banding tahun tahun sebelumnya, saat ini jumlah peserta muidik 207 orang bandingkan dengan tahun lalui yang hanya 97 an orang kata Bambang "Barata" Ary Satria Ketua ISBA Palembang

Acara Pelepasan

Acara pelepasan Pulang Kampong Ala ISBA Palembang, yang langsung di koordinir langsung oleh Ketua ISBA Palembang berlangsung sederhana di pelabuhan penyebrangan Ferry Cepat Bom Baru. Tampak Hadir Akrab bersama Mahasiswa dalam pelepasan Pembina ISBA Palembang Maulana Aklil dan Penasehat ISBA Palembang M. Wirtsa Firdaus.

Pulang Kampong gratis ini sangat membantu mahasiswa agar dapat berkumpul bersama sanak handaitaulan mereka di kampong halaman. Kemudahan jelas kami teerima karena saat ini, seperti biasa jika arus padat mudik lebaran, sarana transportasi terasa sangat terbatas dan biasanya di ikuti harga Tiket yang melambung tinggi sampai pada level yang berat untuk di jangkau oleh Mahasiswa. Pulang Kampong Bareng ini juga menjadi ajang shilaturahmi antar Mahasiswa yang tampak akrab hari ini, jelas Bambang dalam sambutan Pelepasannya.

Sementara itu Maulana Akli dalam sambutannya menyampaikan pesan pesan moral untuk terus bersemangat dan berkreativitas dalam usahja mencapai cita cita di rantau. Beliau menyampaikan salam dan ucapan selamat lebaran kepada seluruh keluarga besar di Bangka. Ajang seperti ini memang di perlukan olkeh Mahsiswa sehingga keakraban dan kebersamaan dapat terus terjalin.

Palembang Destinasi Mahasiswa Bangka

Dari jumlah antusiasme Mahasiswa yang ikut pulang Kampong terlihat bahwa Palembang dari sejak dulu memang telah menjadi daerah tujuan
Belajar oleh sebagian siswa siswa di Bangka.

"Setelah Yogya, Bandung dan Jakarta, tampaknya Palembang melalui berbagai perguruan tingginya telah mampu memikat kehadiran calon calon intelektual muda dr Bangka. Hal ini sebetulnya sudah berlangsung sejak 20 sampai dengan30an tahun yang lalu, jadi wajar saja jika kemudian dalam aktivitas sehari hari di Bangka akan kaya dengan berbagai kreativitas sesuai pola pikir dan karakter yang telah membentuk mereka selama menjalani masa pendidikan di berbagai daerah tersebut. Bagi saya pribadi hal hal seperti ini merupakan keanggan tersendiri karena keberagaman pola pikir dan karakter dari para generasi penerus ini, apapun alasannya, pasti akan memberikan hal yang terbaik untik Babel" Disampaikan Penasihat ISBA saat detik detik pelepasan ISBA Pulang Kampong.

Kisah Dalam Perjalanan

Mengarungi Sungai musi adalah pengalaman manis yang tak terlupakan bagi Mahasiswa ISBA yang kuliah di Palembang, paling tidak dalam kurun waktu 4 sd 5 tahun mereka menyelesaikan pendidikan. Berbagai cerita terus mengalir dari celoteh mahasiswa, seperti cerita semangat meraih gelar sarjana di universitas, kisah mengelabui bagian kemahasiswaan di kampus saat isi KRS, hingga cerita butir butir cinta yang terjalin antar sesama mereka. Sepertinya ini sudah menjadi cerita klasik mahasiswa dirantauan yang tak pernah lekang di makan Zaman.

"Yah memang menarik saat kita menjelang memasuki usia yang lebih dewasa dan saat itu kita menjadi seorang mahasiswa yang hidup di rantau, cerita semangat, cerita mensikapi kiriman yang pas pas san, cerita beradu pinntar dengan bagian kemahasiswaan di kampus, bahkan cerita jalinan cinta kasih yang tumbuhpun tak jarang terjadi. Memasng sebuah kehidupan yang penuh warna dan harus disikapi dengan arif dan yang paling penting sebelum mereka merantau setiap orang tua mesti memberikan pondasi keimanan, moraslitas dan semangat juang, jika hal hal seperti ini telah di tsanamkan Insya Allah Para generasi penerus ini kembali ke Bangka dengan penuh kebanggaan karena mreka telah mampu mersaih setitik cita cita untuk meretas kehidupan yang sebenarnya di lingkungan masyarakat. Seperti isampaikan Penasihat ISBA Palembang " M. Wirtsa Firdaus SE Ak. MM tamatan Fakultas Ekonomi Akuntansi Tahun 1993.

Tidak ada komentar: