Minggu, 25 April 2010

HUT KE 11 - IKT Wilayah Sungailiat Gelar Jalan

Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahunnya yang kesebelas, Ikatan Karyawan Timah (IKT) wilayah Sungailiat menggelar jalan sehat, Minggu pagi (25/4). Kegiatan dipusatkan di kantor kepala Desa Karya Makmur komplek Timah Air Ruai Sungailiat. Kurang lebih seribu orang peserta yang terdiri dari karyawan Perbengkelan PT Timah Industri, karyawan kapal keruk, karyawan Sarana Penunjang, keluarga karyawan, dan masyarakat sekitar komplek Timah Air Ruai mengikuti kegiatan ini. Dalam acara tersebut, panitia menyediakan kurang lebih 50 buah doorprize untuk dibagikan kepada peserta.
Didampingi Camat Pemali Zaki SH dan pengurus IKT Sungailiat, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu mendapat kehormatan untuk mengibarkan bendera start. Jalan sehat yang dimulai tepat pukul 06.00 WIB tersebut menempuh rute sejauh 4 km mengelilingi Komplek Timah Air Ruai. Peserta yang kebanyakan ibi-ibu dan anak-anak tampak antusias dan saling berbaur dengan yang lainnya.
Dalam sambutannya Ketua IKT Pusat Wirtsa Firdaus mengatakan bahwa acara ini berkaitan dengan HUT ke-11 Ikatan Karyawan Timah (IKT). Menurut Wirtsa, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih meningkatkan harmonisasi antarsesama karyawan dan keluarga serta masyarakat, khususnya warga kota Sungailiat yang sedang merayakan hari jadinya yang ke 274.
Sedangkan dalam sambutannya, Camat Pemali Zaki S.H mengatakan bahwa kegiatan seperti dapat menjadi kunci utama kita menuju kesejahteraan masyarakat. Camat juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini tidak hanya diselenggarakan oleh IKT saja, tetapi semua komponen masyarakat juga bisa menyelenggarakannya bersama sama.
Ketua DPRD Parulian Napitupulu mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan jalan sehat ini. Menurutnya, kegitan ini semakin memeriahkan HUT Kota Sungailiat yang 274. “Kami mengharapkan dukungan yang hadir pada hari ini untuk menggalakan kebersihan, keamanan yang merupakan salah satu ciri khas masyarakat kota ini,” ujarnya.
Selain kegiatan jalan sehat, juga diadakan kegiatan tarik tambang yang diikuti oleh 7 kelompok pria dan 5 kelompok wanita. Kegiatan ini diikuti oleh karyawan, pensiunan dan juga masyarakat setempat. (Jko)

Tidak ada komentar: