Jumat, 05 Oktober 2012

CERITA SUKSESI DULU: DISKUSI BABEL JIKA DIREKTUR TIMAH DIGANTI SANTIKA HOTEL PANGKALPINANG, 14 MARET 2012


DISKUSI BABEL dengan tema JIKA DIREKTUR TIMAH DIGANTI,
Acara bertempat di Santika hotel, ada tanggal 14 maret 2012 pukul 20.00 - s.d selesai

Hadir pada acara tersebut diantaranya : Ismiryadi, Jamro, Irianto Tahor, Hardi, Mahasiswa, Agus Adaw, Ahmad Mughni, Fahrizan, Momok, dll dgn jumlah peserta kirakira 50 org

Moderator, Ahmad Syahmirzan

Hasil dari gelar pertemuan bahwa :
1. Dari hasil pertemuan mayoritas yang hadir ( ketua dprd babel, dodot, bupati basel jamro, momok, mugni) sepakat untuk mengusung putra daerah sebagai dirut pt timah,
2. Namun dengan catatan bahwa putra daerah tersebut hasil memenuhi kompetensi dan kreteria sebagai dirut, Jadi putra daerah yang memang berkualitas dan memenuhi syarat, dengan catatan tambahan bahwa juga putra daerah tersebut memiliki komitmen untuk memajukan babel.
3. Kelompok kecil yaitu zamhari dengan beberapa rekannya yang tidak mempersoalkan putra daerah, namun siapapun boleh memimpin pt timah dengan syarat juga memiliki komitmen membagun babel.
4. Hasil rapat juga memutuskan akan membuat tim yang akan memperjuangkan putra daerah utk bisa memimpin pt timah, namun belum jelas detail kerja tim tersebut..

Sekali lagi secara umum dari semua peserta yang hadir sepakat untuk mengusung putera daerah sebagai dirut pt timah...

Komentar Komentar

Ismiyardi
Menurut saya alasan penunjukan Dirut PT Timah oleh kementerian BUMN tidak lazim, hanya dengan alasan pemerintah Indonesia pemilik saham mayoritas. lazimnya pemilik saham diwakili oleh komisaris. Seperti apakah facri ali punya saham di pt timah? dll. Apalagi RUPS sampai dengan saat ini belum dilaksanakan.
Belum lagi rupanya pengganti Wachid adalah sukrisno yg juga sudah pensiun yang terjadi masy babel hanya jadi penonton, dan tidak punya hak bicara di RUPS. S Setelah Thabrani Alwi, tidak ada lagi putra Babel yg muncul. Sepertinya hanya mimpi indah saja disiang bolong kalau putra bangka jadi dirut. Saya tdk yakin Sukrisno hanya datang sendiri, pasti membawa orang kepercayaannya.
Saya paling bangga jadi orang Babel, yang penting adalah kita tawarkan siapa yg lebih mengetahui pertambangan babel ini, dan jangan muluk2 mengenai siapa dirut timah.

Jamro A Jallil
Seperti Ismiyardi, kita bangga jadi org babel. kita harus merubah nasib kita sendiri. yang penting diberikan kesempatan. bukan siapa orgnya untuk dirut timah, ttp yg penting punya kesempatan dulu.

Agus Adaw
Menjadi pemimpin PT Timah (persero) tbk Harus orang yg tepat, punya kompetensi yg menjadi dirut timah.
Orang Bangka Belitung pun belum setuju Dahlan jadi menteri, namun beraninya dia mengangkat dirut timah tanpa mendengarkan pendapat masyarakat Babel.
Tentang siapa calon dirut timah? siapapun bisa. Contoh Hidayat Arsani, seorang putra daerah yang perduli terhadap Bangka Belitung terus kalau menjadi harga mati, tolong tunjukan orgnya. Apakah harus putra daerah atau orang Bangka yg kerja di PT Timah putra daerah atau tdk sama sekali!

Manggara Siahaan,
Skala prioritas harus putra daerah minimal direksi tbk dan benar benar punya kompetensi dan keinginan kuat untuk mensejahterakan masyarakat Bangka Belitung

Welly S Karim
Tokoh presedium Bangka Belitung ini menyampaikan Thabrani saat menjabat Direktur Utama masih belum nampak memberikan kesejahteraan bagi Banga Belitung. Seharusnya pemerintah daerah sebelum go publik segera berusaha mempunyai saham di timah. Hal ini merupakan kesalahan mendasar saat ini sudah saatnya kita bicarakan ke pusat karena saat ini jamannya otonomi daerah

David
Ada uu no 19 yang mengatur tentang BUMN, setiap pengangKatan direksi harus ada fit dan proper test. Mohon buat Pak Eko Gubernur bentuk satu tim, usahakan kepusatagar direksi putra daerah.

Mirzan
memang kita berkepentingan dgn pt timah karena????

Dedi Suhaimi,
Harus mutlak putra daerah fungsi timah adalah bisnis dan sosial. Kita sepakat saja, buat surat pernyataannya dari yang hadir saat ini bahwa Dirut harus putera Daerah.

Momok
Saya sepakat dirut timah putra babel. namun harus secara obyektif. Apa kelebihannya orang timah dari babel dengan yg bukan dari babel?
Yang penting itu goalnya adalah bisa sejahterakan masy babel, komitmennya sejahterakan babel.
Namun semangat itu, semangat memajukan putera daerah menjadi Direktur perlu kita hargai.

Doni Golput
Menariknya, kita tidak melihat peran dari DPD Babel utk isu ini, bagaimana?
Bukan PT Timahnya yg sejahterakan babel namun putra daerah yg berpikir sejahterakan babel.

Yuli Tirtaniadi, gp anshor
Sapapun yg duduk utk kepentingan masy babel kami siap didepan

jamhari, dewan bateng
blm ada format dimanapun di daerah hrs ada putra daerah. hrs tau beda bumn dan bumd. kita malu sbg org babel hrs paksa dirut org babel. bagaimana royalti sbnrnya hrs dinaikkan. csr pt timah itu mana, sangat kurang.

mirzan,
semangat yg kita ambil, bukan ga tau bahwa ini adalah provinsi

samsul ridwan,
sbnrnya hrs kita miliki saham itu. semangat itu hrs dipelihara, dan sdm babel hrs dpt bekerja di pt timah.

dodot,
adanya tumpangtindih lahan dgn kp timah, krn susah mendapat info kp pt timah shg wajar kalo ada tumpangtindih lahan. katanya rahasia. yg penting adalah kebijakan direksi utk kesejahteraan masy babel. jika dirut timah tdk tau apa yg diiinginkan pemda babel ini bahaya. dirut hrs tau maunya masy babel dan pemda. intinya hrs putra daerah yg punya komitmen thd masy babel, yg punya kompetensi.

pertiba, junaidi
adalah bagaimana kita dorong pt timah lebih mementingkan sejahtera masy babel. sudah baik forum ini namun hrs dlm forum resmi. hrs yg penting adalah kesejahterakan masy babel.

mugni,
direksi ini hrs profesional, harapan kita sbenarnya adalah pt timah punya kontribusi yg jelas. kita minta pt timah hrs spt apa di babel. hrs kompak jgn sampai utk kepentingan kelompok. kita hrs dorong pt tinah punya kontribusi jelas utk masy babel

welly,
satukan visinya spy ada tindak lanjut.

mirzan,
akan dibentuk tim untuk mwmperjuangkan aspirasi ini.

anugrah bangsawan,
ada hak hak masy babel yg terabaikan. tdk ada sinergitas dgn pemda. jika kita sepakat, mari kita lihat nyali org babel bersaing di nasional.

sukma,
sudah saatnya kita memaksakan diri utk bergerak. wakil daerah dipusat kita paksa harus berjuang ke pusat. buat kesepakatan antara babel dgn pt timah.

mirzan,
kita tdk ada sponsor dari siapapun utk acara ini. bgmn babel dpt diperjuangkan. kita akan bentuk tim agar sejahterakan babel.

fredy, realita news
murni tdk ada pesan sponsor, utk lakukan diskusi ini. mungkin akan ada topik-topik lainnya. intinya utk kepentibgan masy babel. bukan berarti memaksakan kehendak putra babel, namun ada tiga org putra daerah babel yg lolos fit proper test, ini yg akan kita dorong siapa tahu menjadi dirut pt timah. akan jadi gejolak jika dirut timah melarang beroperasi ti ilegal.

TETIAN

Hasil e, bahwa dari hasil pertemuan mayoritas yang hadir ( ketua dprd babel, dodot, bupati basel jamro, momok, mugni) sepakat untuk mengusung putra daerah sebagai dirut pt timah, namun dengan catatan bahwa putra daerah tersebut hasil memenuhi komptensi dan kretaeria sebagai dirut. Jadi putra daerah yang memang berkualitas dan memenuhi syarat, dengan catatan tambahan bahwa juga putra daerah tersebut memiliki komitmen untuk memajukan babel. Namun, ada kelompok minoritas, yaitu zamhari dengan beberapa rekannya yang tidak mempersoalkan putra daerah, namun siapapun boleh memimpin pt timah dengan syarat juga memiliki komitmen membagun babel. Hasil rapat juga memutuskan akan membuat tim yang akan memperjuangkan putra daerah utk bisa memimpin pt timah, namun belum jelas detail kerja tim tersebut.. Sekali lagi dari semua peserta yang hadir sepakat untuk mengusung putera daerah sebagai dirut pt timah...












Tidak ada komentar: