Jumat, 20 Maret 2009

RAKER DAN KEPENGURUSAN IKT DIMATA MEREKA


Rapat Kerja Perta IKT di Prayun Kundur medio awal Maret lalu membawa kesan tersendiri, baik bagi panitia maupun pesertanya. Beragam apresiasi, harapan maupun ungkapan tercetus. Berikut beberapa komentar mereka tentang eksistensi dan pelaksanaan Raker IKT yang dirangkum Stannia usai Raker berakhir.

Wakil Ketua Organizing Comittee Raker IKT, M. Subuh Wibisono
“Kompak dan Solid”
Raker IKT yang baru pertama kali diadakan sejak IKT dididirikan ini boleh dikatakan sebuah kemajuan dalam keroganisasian IKT. Disini bisa kita lihat betapa kompak dan solidnya para pengurus IKT baik dari tingkat Pusat sampai tingkat Wilayah dengan pihak manajemen Perusahaan.
Pengurus IKT harus merupakan mitra sejajar manajemen dalam menjaga, dan membawa Perusahaan supaya tetap eksis dan jaya, sehingga tujuan untuk menyejahterakan karyawan/karyawati & keluarga bisa terwujud. Namun tentunya dengan cara semua harus memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan perusahaan.
Dalam kapasitas sebagai wakil ketua Organizing Comittee Raker IKT, saya mengucapkan terima kasih pada tuan rumah Raker IKT yaitu Pengurus Wilayah IKT Kundur yang telah sukses melaksanakan Raker IKT ini.


Ketua IKT Wilayah Mentok, Johan Suhaimi
“Problem Solving”
Kita sangat menghargai sekali dan berterima kasih sekali pada manajemen yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan Raker ini. Dan dalam Raker ini kita sangat menghargai apa-apa yang telah dilaksanakan panitia, sehingga harapan masing-masing wilayah terhadap keinginan anggota dapat tersalurkan dengan baik. Raker ini juga ini bisa menjadi ajang untuk mesinergikan kewajiban kita dengan hak perusahaan. Jadi ada hubungan yang harmonis antara karyawan, IKT dengan Manajemen untuk keberlangsungan perusahaan kita.
Dari Raker ini kita harapkan perubahan-perubahan yang lebih baik lagi bagi kesejahteraan anggota maupun kemajuan perusahaan. Mudah-mudahan kita dapat membantu dalam mengatasi hambatan-hambatan yang dialami oleh Perusahaan.
Kebetulan saya baru pertama sekali masuk di dalam kepengurusan, tapi rasa-rasanya kepengurusan sekarang ini sangat welcome terhadap usulan-usulan dan mengajak IKT wilayah untuk berpartisipasi demi kemajuan bersama. Kayaknya cukup terbuka. Dan kemampuan kepengurusan Pusat baik ke dalam maupun ke luar, rasanya bisa kita harapkan dan kita andalkan untuk menjadi problem solving baik dalam masalah anggota maupun masalah-masalah perusahaan dengan pihak luar.
Ketua IKT Wilayah Belitung, Dwi Suharto
“Ditindaklanjuti”
Dalam pandangan saya, Raker IKT ini sangat bagus dan terbuka. Pertama, kita saling silahturahmi antara pengurus wilayah dengan pengurus pusat. Kedua, dengan adanya raker ini kita dapat menyalurkan aspirasi dari wilayah-wilayah, terutama aspirasi anggota untuk dimusyawarahkan di tingkat pusat. Mudah-mudahan hasil raker ini akan dapat ditindaklanjuti oleh Pengurus Pusat ke pihak Manajemen. Mudah-mudahan raker selanjutnya diadakan di wilayah Belitung, karena kami sangat mengharapkan nantinya anggota yang di Belitung dapat berbicara/dialog dengan pengurus Pusat.
Menurut saya, kepemimpinan Saudara Wirtsa selama satu tahun ini cukup memuaskan. Karena selain aspirasi-aspirasi dari daerah ditanggapinya serta dimusyawarahkan bersama. Kami berharap aspirasi dari semua wilayah tersebut segera dapat terealisasikan. (esa)

Tidak ada komentar: