Minggu, 24 Oktober 2010

DPD BKPRMI Bangka Baret Gelar RakerSarana Motivasi organisasi dalam Memperkuat Ukhuwah

Mentok(Minggu, 24/10), Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Bangka Barat setelah melaksanakan pelantikan beberapa waktu yang lalu hari ini dimotori oleh Ketua DPD Bangka Barat akhi Rahmat Dalu, melaksanakan Rapat Kerja, bertempat di SMA Negeri 1 Mentok. Pembukaan Rakerda di lakukan oleh Bupati Bangka Barat Nazalius di dampingi Ketua DPW BKPRMI Bangka Belitung Akhi Hasan Rumata.

Dalam sambutannya Hasan Rumata menyampaikan bahwa selain sebagai tempat menggodok rencana kerja organisasi sebagaimana umumnya organisasi lain maka di BKPRMI, arena Rakerda juga merupakan wadah untuk Motivation Recharging, memelihara motivasi setiap kader organisasi yang duduk didalam setiap jenjang kepemimpinan, selain itu juga merupakan wahahana Ukhuwah Islamiyah untuk merapatkan barisan organisasi. Dalam usahaha dakwahnya menjadikan insan insan BKPRMI yang Mujahid pejuang, Muwahid pemersatu, Musyadid pelurus, Muaddib Pendidik dan Mujaddib pembaharu.

Akhi Hasan Rumata menambahkan, BKPRMI untuk menguatkan lima pilar tersebut memerlukan adanya tautan hati antara sesama pengurus, pengurus dengan masyarkat juga pengurus dengan para ulama dan pemimpin daerah. Dengan adanya tautan hati ini Insya Allah roda organisasi dapat dijalankan dengan Baik dan benar.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Bangka Barat, Nazalius, untuk menghidupkan organisasi seperti ini butuh sumber daya yang memiliki semangat yang melebihi sumber daya manusia rata rata yang kita miliki. Pengorbanan, Perjuangan dan Keikhlasan sangat diperlukan sehingga organisasi dapat berjalan sebagai sebagai salah satu organisasi yang juga menjalankan program program pemerintah daerah.

Pengurus diharapkan dapat menjadi pionir pionir di tempat tinggal masing masing, paling tidak sebagai pengurus mesjid untuk memakmurkan masjid masjid disekitar tempat tinggal masing masing. Tambah Nazalius Pejabat Bupati Sementari Bangka Barat

Sementara Ketua II BKPRMI, disela sela rakerda, mengiyakan apa apa yang disampaikan oleh ketum, organisasi ini memang Perlu arah yang jelas sehingga muncul kebersamaan di setiap jenjang organisasi. Arah yang jelas harus disampaikan kepada setiap jajaran kepengurusan sehingga setiap gerakan akan dilakukan dengan penuh Semangat sehingga kreativitas itu akan muncul dengan sendirinya, tambah wirtsa.

Tidak ada komentar: