Minggu, 24 Oktober 2010

KNPI DAN BMC GELAR AUDISI MENUJU FESTIVAL BABEL BAND

Pangkalpinang(24/10), KNPI dalam rangkaian pelantikan pengurusnya untuk periode 2010 2013 mengadakan festival band, festival dilaksanakan bekerjasama dengan Babel Musician Community(BMC) yang berada dibawah bimbingan Bapak Agus Adaw tokoh senior Babel yang juga mantan pengurus KNPI di era tahun 70 sd 80 an.

Pembukaan festival dilakukan oleh Bang Agus Adaw, dan dihadiri oleh Kepala Badan anti Norkoba Pangkalpinang, Hasan Rumata. Dalam sambutannya Agus Adaw menyampaikan bahwa BMC sangat senang bisa bekerja sama dengan KNPI dan berharap dari hasil audisi ini bisa menghasilkan generasi musisi muda yang dapat berkibar di pentas lebih tinggi.

Agus adaw juga mempersilahkan para musisi muda yang kebetulan ingin berlatih band dapat melakukan kegiatan latihan di BMC tanpa harus dipungut bayaran satu peserpun. Inilah wujud kepedulian kiprah BMC sebagai wadah pembinaan musikus musikus muda Bangka Belitung.

Pada kesempatan sambutannya Kepala Badan anti Narkotika, Hasan Rumata mengucapkan rasa hormat dan rasa terimakasihnya kepada BMC dan KNPI yang telah melakukan sebagian tugas pemerintah dalam menggalang, menyalurkan bakat, membina para pemuda di Bangka Belitung. Seni adalah sebuah anugerah yang tidak dimiliki oleh setiap orang, oleh karena itu kita harus bersyukur kepada yang maha kuasa. Wujud rasa syukur itu adalah dengan tidak mencampur adukan antara kegiatan Seni dan penggunaan narkoba yang merupakan penghancur generasi penerus bangsa, tambah hasan Rumata.

Audisi festival yang di ikuti puluhan group band dari petaling, belilik, celuak, jurung, simpangkatis, namang, kace dan Pangkalpinang ini dibuka dengan penampilan Benang Merah band dengan lagu pembukaan "mencuri hatiku" dari Armada band.

Peserta kedua group band tampak lebih ekspresive, group FUNCOPART asal pangkalpinang ini tampil cukup eksplosive dan memancing peserta lain yang setia menunggu untuk menunggu penampilan berikutnya. Dan selanjutnya penampilan diteruskan oleh group band asal Sungailiat PICOLO Band.

Acara audisi yang diselenggarakan oleh KNPI bersama dengan BMC band ini juga didukung penuh oleh Ikatan Karyawan Timah (IKT). Synergy seperti ini sangat penting, karena membangun dan membimbing generasi penerus bangsa bukan suatu hal yang mudah. Oleh karena itu kami sangat berterimakasih kepada IKT yang terus mensuport kegiatan musik di Bangka Belitung demikian tambah Agus Adaw.

Pengurus KNPI yang diwakili oleh Bendahara Rendi Batara Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan ini lebih kepada salah satu wadah aktualisasi kreatifitas anak muda bangka belitung dalam bidang seni musik yang diharapkan akan munculnya potensi pemuda kedepan yang dapat mengharumkan nama bangka belitung pada tingkatan nasional dan bahkan internasional

Tidak ada komentar: